Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar 2018

adsense 336x280
Contoh Surat Lamaran Kerja - Surat lamaran kerja adalah surat yang berisikan permohonan untuk memperoleh suatu pekerjaan atau jabatan surat jenis ini umumnya dibuat berdasarkan iklan atau atas inisiatif sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja antara lain

  1. Tulisan harus rapi dan bersih
  2. Surat lamaran sebaiknya menggunakan tulisan tangan
  3. Bahasa yang digunakan harus baik, benar dan sopan.
  4. Tidak merengek-rengek dan tidak menyombongkan diri
  5. Isi surat harus lengkap dan jelas
Contoh Surat Lamaran Kerja

Selain kriteria di atas, surat lamaran kerja juga harus dilengkapi dengan persyaratan lainnya antara lain, KTP, pas photo, daftar riwayat hidup/CV, Ijazah, sertifikat dan dokumen-dokumen pendukung lainnya, berikut ini contoh surat lamaran kerja yang bisa di jadikan referensi untuk anda yang akan melamar pekerjaan

Contoh Surat Lamaran Kerja  



Bogor,15 Oktober 2016
Kepada YTH
Bapak/Ibu Personalia
PT.Sakura Mekar Mandiri
Jalan Suka Cita No.51 Bandung

Dengan Hormat

Sehubungan dengan iklan pada harian Pos Kota pada tanggal 14 Oktober 2016 yang meyebutkan bahwa PT.Sakura Mekar Mandiri membutuhkan karyawan untuk mengisi bagian pemasaran, dengan ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk posisi tersebut, berikut biodata saya

Nama : Joni Michele
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Tempat, tanggal lahir : Bogor, 19 September 1992
Alamat : Jl Nagasaki Barat No.45 Bogor
Telepon (HP) : 089876543210
Pendidikan Terakhir : D3 Manajemen Informatika

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan, bersama ini saya lampirkan

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Ukuran 3x4
3. Foto Copy KTP
4. Foto Copy Ijazah Terakhir
5. Foto Copy Transkrip Nilai
6. Foto Copy Sertifikat PKL

Demikian Surat lamaran ini saya buat, saya berharap agar mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tes dan wawancara, atas perhatian Bapak/Ibu Personalia saya sampaikan terimaksih.

Hormat Saya


Joni Michele


Contoh Surat Lamaran Kerja


Jakarta,21 September 2016
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada YTH
Staff HRD
PT.Mawar Merah Merekah
Jalan Kenangan Indah No.21 Bogor

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan perihal lowongan pekerjaan di PT.Mawar Merah Merekah, dengan ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk posisi yang dibutuhkan saat ini, berikut data singkat saya

Nama : Putri Adinda
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat, tanggal lahir : Jakarta,14 Oktober 1994
Alamat : Jalan Jeruk Mandarin No.28 Jakarta
Telepon : 089123456789
Pendidikan Terakhir : SMA 021 Jakarta Utara

Sebagai bahan pertimbangan dan untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan, bersama ini saya lampirakan

1. Pas Photo 3x4
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Foto Copy KTP
4. Foto Copy Ijazah Terakhir
5. Foto Copy Transkrip Nilai
6. Foto Copy Surat Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Foto Copy Kartu Tanda Pencari Kerja

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenarnya, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih

Hormat Saya


Putri Adinda


Demikianlah contoh surat lamaran kerja, mudah-mudahan bisa membantu dan meringankan kesulitan dalam membuat surat lamaran kerja, semoga bermanfaat dan salam sukses.

adsense 336x280

1 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar 2018"

  1. contoh surat lamaran kerja terbaik dan terbaru 2019. yang sudah saya coba dan di panggil hrd

    ReplyDelete