Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email - Sering kita lihat iklan lowongan pekerjaan baik di media cetak maupun elektronik yang mengizinkan para pelamar kerja untuk mengirimkan surat lamaran kerja lewat email, cara ini banyak digunakan karena lebih mudah, cepat dan tentunya tidak mengeluarkan banyak biaya.
Sebelumnya kita telah membahas Contoh Surat Lamaran Kerja dan Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email, kali ini kita akan membahas Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email menggunakan smartphone android.
Ada beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan sebelum mengirim surat lamaran kerja via email antara lain daftar riwayat hidup/CV, scan KTP, Ijazah, transkrip nilai, SKCK, kartu kuning dan dokumen-dokumen lainnya, untuk membuat daftar riwayat hidup atau CV gunakan aplikasi Microsoft Office Mobile yang tersedia di google play.
Sedangkan untuk scan KTP, Ijazah, transkrip nilai, SKCK, kartu kuning dan dokumen-dokumen lainnya, anda bisa menggunakan aplikasi CamScanner atau Office Lens yang bisa di unduh di google play secara gratis, jika sudah di download, silahkan scan dokumen-dokumen yang diperlukan dan simpan rapi di Smartphone anda.
Di bawah ini video tutorial cara scan dokumen menggunakan aplikasi android Office Lens
Di bawah ini video tutorial cara scan dokumen menggunakan aplikasi android Office Lens
Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email
1. Masuk ke akun email anda, kemudian masuk kebagian tulis email, untuk tutorial ini saya menggunakan Gmail
Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email
5. Kirim
Demikian langkah-langkah atau cara mengirim surat lamaran kerja via email dengan menggunakan smartphone android, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang akan melamar pekerjaan, terima kasih telah berkunjung dan semoga diterima di perusahaan yang anda inginkan
0 Response to "Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email di HP Android Terbaru"
Post a Comment